5 Alasan Cowok Pemendam Wajib Nonton Film Noktah Merah Perkawinan!

Kalian pernah punya pasangan yang kalo ada masalah sukanya memendam atau ngehindar gitu ngga sih? Susaaah banget diajak komunikasi. Adaaa aja alasannya. Yang sibuk inilah itulah hadeuhh! Kesel sendiri ngga sih ngadepin pasangan yang kaya gitu? Film Noktah Merah Perkawinan ini mewakili perasaan kalian akan pasangan yang suka menghindari masalah. Banyak banget pesan moral yang bisa diambil dari film yang dibintangi aktor Oka Antara ini dan relate dengan kehidupan rumah tangga pada umumnya. Dan buat kalian para cowok pemendam sampai kapan sih mau kabur dari masalah melulu? Ngga capek? Nih 5 alasan logis kenapa kamu harus nonton film ini untuk … Lanjutkan membaca 5 Alasan Cowok Pemendam Wajib Nonton Film Noktah Merah Perkawinan!

Mematahkan Hati Sendiri (lagi)?

Sekian kali ini terjadi lagi, hubungan yang tadinya baik-baik saja kini runtuh begitu saja. Capek? Ya! Ketika harus mengulang moment yang sangat tidak mengenakkan. Memilih pergi dengan mematahkan hati sendiri, ditinggalkan atau mengakhirinya dengan kesepakatan yang sesungguhnya tak benar-benar diinginkan. Bukan karena sudah tak sayang, tapi idealisme tak dapat terbantahkan. Terkadang ada hal-hal diluar kendali kita yang berlawanan dengan prinsip-prinsip pasangan. Yang seharusnya menemukan titik tengah, malah tak jarang berjalan sendirian. Aku tak pernah menyerah, tapi kalau salah satu sudah tak mau berjuang, untuk apa dipertahankan? Untuk apa kita tetap tinggal sedangkan kita tidak dihargai? Aku benci ketika kejujuran ini … Lanjutkan membaca Mematahkan Hati Sendiri (lagi)?

Kamu Sulit Mengelola Emosi? Yuk, Mulai Journaling Dengan 4 Pertanyaan Penting Ini

Hai Readers! Kemampuan mengelola emosi berperan penting dalam menjaga kualitas hubungan dan kesehatan mental. Namun, bagi sebagian orang mengelola emosi tidaklah mudah. Seringkali mereka mengabaikan perasaan-perasaan tersebut, alih-alih mengakui dan menyambutnya dengan baik, mereka malah lari darinya. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya. Nah, aku ada tips untuk membantu mengelola emosi. Yakni, dengan journaling. Ada berbagai manfaat dari journaling yang salah satunya adalah membantu untuk lebih mengenali diri sendiri dan juga memahami bahasa tubuh kita dengan lebih baik. Kalau kamu masih bingung mau mulai dari mana menulis jurnal yang berkaitan dengan emosi yang sedang dirasakan, cobalah kamu tanyakan 4 … Lanjutkan membaca Kamu Sulit Mengelola Emosi? Yuk, Mulai Journaling Dengan 4 Pertanyaan Penting Ini

3 Tips Jitu Membuat To Do List Yang Efektif Ala Nayu. Bye-bye Tugas Numpuk!

Haiii Guys! Kesel ngga sih kalau kita ngga bisa nyelesaiin tugas yang harusnya bisa kelar dalam sehari? Kadang tugas krusial dan tugas-tugas kecil pun sama beratnya saat akan mulai ngerjainnya. Banyak banget faktor macetnya kita dalam kelarin tugas, mulai dari gangguan-gangguan rasa malas untuk menunda-nunda ngerjain, berusaha multitasking tapi malah jadi kewalahan, membuat daftar tugas terlalu berat dan di luar batas kemampuan kita, kurangnya motivasi dan komitmen (biasanya baru liat checklist aja udah mager haha) dan tentu masih baaanyak faktor lainnya. Nah, penting banget untuk kita mengetahui tips dalam membuat To Do List yang efektif dan tentunya berdampak pada produktivitas … Lanjutkan membaca 3 Tips Jitu Membuat To Do List Yang Efektif Ala Nayu. Bye-bye Tugas Numpuk!

How’s Your Day, Ilem?

Ini adalah pagi yang cukup berat dimana aku bangun pada pukul 4:50 dengan perasaan sendu. Aku terdiam di atas kasur beberapa menit sebelum ke kamar mandi dan sholat. Perasaan itu masih ada, bertambah komplit. Sedih, kesepian, takut, tidak nyaman dan itu sangat menganggu suasana hatiku pagi ini. Aku mengisi perut dengan segelas smoothie sebelum memutuskan menghirup udara sejenak, mematikan data seluler dan membiarkan kakiku melangkah kemanapun ia ingin pergi. Setiap langkah yang kurasakan, suara sepatu yang kupijak, jalanan yang terlihat di depan mata, udara sejuk yang kuhirup dan perasaan yang mengganjal di hati ini semuanya nyata dan dengan penuh kesadaran … Lanjutkan membaca How’s Your Day, Ilem?

Inilah 6 Alasan Untuk Menulis. Bisa Dapat Cuan Lho, Yakin Ngga Mau Mencoba?

Halo, Guys. Tau ngga sih kalau hidup kita itu ngga pernah terlepas dari menulis, apalagi di era modern seperti ini. Kita setiap hari selalu berkomunikasi dengan orang lain melalui media social, chatting, mengirim email bahkan sebelum teknologi semakin berkembang kaya sekarang. Orang jaman dulu juga selalu menulis surat dengan tulisan tangan. Terlepas dari kita menulis untuk berkomunikasi dengan orang lain, kamu juga bisa mulai menulis untuk mengutarakan pikiran, sudut pandang, perasaan, ide kreatif, inspirasi dan banyak hal lainnya. Kalau kamu masih ragu meng-ekspresikan itu melalui tulisan. Nih, aku kasih tau alasan kenapa kamu harus menulis untuk hal yang lebih bermanfaat … Lanjutkan membaca Inilah 6 Alasan Untuk Menulis. Bisa Dapat Cuan Lho, Yakin Ngga Mau Mencoba?

Pentingnya Afirmasi Dalam Kehidupan Sehari-hari. Efektif Membangkitkan Semangatmu!

Pernah merasa ngga sih, terkadang kita seperti meragukan kemampuan diri sendiri, tidak percaya diri, pesimis dan hal negatif lainnya? Pikiran negatif seperti itu tentu saja berdampak pada pengembangan diri dan membuat kita ngga nyaman dalam menjalani hidup. Tapi, tahukah kalian kalau perasaan-perasaan tersebut bisa diubah melalui penerapan afirmasi positif dalam kehidupan sehari-hari. Nah, apa sih afirmasi itu? Bagaimana menerapkannya?Cekidoooot! Pengertian afirmasi Menurut KBBI, Afirmasi merupakan sebuah kata yang merujuk pada penetapan yang positif, penegasan atau peneguhan. Secara sederhana, istilah ini digunakan untuk menyemangati diri sendiri dengan kalimat-kalimat positif atau memberi sugesti terhadap pikiran kita dengan mempercayai apa yang kita nyatakan … Lanjutkan membaca Pentingnya Afirmasi Dalam Kehidupan Sehari-hari. Efektif Membangkitkan Semangatmu!

Bagaimana Pengaruh Sugesti Terhadap Diri Sendiri?

Mengapa kita membenci diri sendiri? Sebuah pertanyaan yang beberapa minggu lalu muncul di benak disaat berbagai masalah datang silih berganti. Mengapa terkadang (ntah disadari atau tidak) kita membenci diri sendiri? Tindakan itu tak akan terjadi tanpa alasan, bukan? Mungkinkah karena kita melakukan sebuah kesalahan? Kecewa dengan kegagalan? Atau hal negatif lainnya yang membuat kita malu dan bahkan marah terhadap diri sendiri. Setiap reaksi akan suatu hal pasti memiliki penyebabnya sendiri. Beberapa minggu terakhir, aku benar-benar memikirkan hal itu. Rasanya aku begitu membenci diriku karena suatu hal yang selama ini tersugesti dalam pikiran. Berawal dari kejadian beberapa tahun lalu yang mana … Lanjutkan membaca Bagaimana Pengaruh Sugesti Terhadap Diri Sendiri?

Mengejar Karier Atau Menikah Muda?

Beberapa hari lalu usiaku baru menginjak 22 tahun. Ulang tahun kali ini sedikit berbeda, aku udah ngga se-excited seperti tahun-tahun sebelumnya ketika akan bertambah umur. Ternyata, takut dewasa itu benar adanya haha. Meski aku sudah mulai beradaptasi dengan fase peralihan menuju dewasa, tapi rasanya masih ada sedikit ketakutan dalam diri akan tanggung jawab yang lebih besar nantinya. Mengingat 22 tahun bukan lagi usia yang sedikit. Sudah saatnya berhenti bermain-main soal asmara dan mulai menata hidup dengan lebih terencana. Ada sebuah pertanyaan menggelitik sekaligus serius yang muncul di benak secara tiba-tiba. Mengejar karier atau menikah muda? Ya, dua pilihan itu sukses … Lanjutkan membaca Mengejar Karier Atau Menikah Muda?

Hello 22!

Happy birthday to me! Alhamdulillah masih diberi usia panjang, kesehatan dan kebahagiaan di usia 22 ini. Thanks a lot, God! Wait, do’anya apa dong di usia ini? Hahaha ada dehh! Yang jelas banyak sekali kejutan ketika menginjak usia 22. Kejutan apa ituuu?? Hmm… semacam sesuatu yang ngga pernah terpikir akan ada banyak hal yang berubah dalam hidupku. Ada yang hilang dan tumbuh. Ada yang pergi bertahun-tahun lalu kembali dan memberi warna baru. Fase hidup dimana belajar menyesuaikan diri dengan diri sendiri, orang lain, perkembangan zaman, banyak hal dan segala situasi serta kondisi. Memang sih, ini ngga mudah pada awalnya tapi … Lanjutkan membaca Hello 22!